ASPEK Indonesia DPC Bekasi Mempersiapkan Diklat BAHU

       Suasana persiapan rapat untuk kepanitian Diklat Bahu(Dok Media ASPEK)

 

Hal penting dalam pergerakan buruh adalah bagaimana meningkatkan kemampuan anggotanya untuk memahami kenapa menjadi anggota serikat pekerja adalah penting bagi buruh. Dengan pembekalan yang cukup mengenai seluk beluk dunia perburuhan dan bagaimana hak dan kewajiban sebagai pekerja di butuhkan pemahaman yang secara keseluruhan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dewan Pengurus Cabang ASPEK Indonesia Bekasi merencanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Bantuan Hukum atau yang sering di sebut sebagai Diklat Bahu, pematangan rencana tersebut di hadiri juga oleh ketua DPC ASPEK Indonesia Bekasi yakni bro Asep Setiawan. Di dampingi pula Direktur LBH ASPEK Indonesia yaitu bro Ahmad Fauzi SH dan sekretaris LBH DPP ASPEK Indonesia, bro Triasmoko.

Beberapa afliasi ASPEK Indonesia yang berada di wilayah kota dan kabupaten Bekasi seperti SP Ikrar Mandiri, SP Hero Super Market, SP Linfox Logistik serta SP GSL ikut serta dalam persiapan rencana di selenggarakannya Diklat BAHU. Persiapan yang matang perlu di lakukan karena menyangkut jumlah peserta yang nantinya akan mengikuti Diklat BAHU.

Adapun format yang akan di lakukan saat Diklat berjalan adalah persiapan waktu penyelenggaraan yang di rencanakan mulai dari 23 Deseber 2017 dan selesai pada tanggal 11 Februari 2018. Peserta Diklat Bahu mulai belajar di sesi hari Sabtu dan Minggu, dengan jadwal yakni untuk hari Sabtu kegiatan di mulai pukul 08.00 sampai dengan 21.00, sedangkan hari Minggu di mulai dari pukul 08.00 hingga jam 18.00.

Diharapkan agar afliasi yang berada di wilayah Bekasi baik kota maupun kabupaten untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Diklat BAHU, semoga event berharga ini semakin menyemai semangat berserikat bagi para anggota dan semakin memahami hukum hukum perburuhan, hidup ASPEK Indonesia, maju terus DPC Bekasi.(Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *