Audiensi Serikat Pekerja Rumah Sakit Haji Jakarta Dengan Disnakertrans Provinsi DKI

Audiensi SP RS Haji Jakarata, semoga ada perbaikan dari management terhadap pekerja(dok Tim Media ASPEK)

 

Kesehatan & Farmasi bagian Sektoral yang di miliki ASPEK Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam federasi yang sampai saat ini fokus di bidang ketenagakerjaan sektor jasa. Salah satu afliasi ASPEK Indonesia yang berkiprah di bidang kesehatan adalah Serikat Pekerja Rumah Sakit Haji Jakarta. 2 Februari 2018, SP Rumah Sakit Haji Jakarta melakukan upaya audiensi yang membicarakan beberapa persoalan terkait dengan  management Rumah Sakit Haji Jakarta.

Ada beberapa point yang di bincangkan dalam audiensi ini, SP Rumah Sakit Haji Jakarta dengan beberapa pengurus Serikat Pekerja serta di dampingi Sabda Pranawa Djati SH sebagai Sekretaris Jenderal ASPEK Indonesia, hadir pula Dedi Hartono S.Sos yang merupakan Dewan Pengupahan Provinsi DKI Jakarta. Hal yang penting dalam audiensi tersebut ialah , pihak Serikat pekerja meminta kepada Disnakertrans Provinsi Jakarta melakukan upaya pengawasan yang pernah turun langsung  di lakukan bagian pengawasan untuk bertemu dengan pihak management dan menindak lanjuti temuan dan pengawasannya dengan segera.

Pihak Serikat Pekerja yang di wakili pihak pengurus, seperti yang di ungkapkan Arman yang juga pengurus Serikat Pekerja Rumah Sakit Haji Jakarta, bahwa masih adanya kekurangan pembayaran upah(di bawah UMSP) di tahun tahun sebelumnya oleh pihak management Rumah Sakit Haji Jakarta.

Point lanjutan dari audiensi adalah, di harapkan adanya perbaikan dari management menyangkut kewajiban yang semestinya di tunaikan kepada karyawan tentang Upah Minimum Sektoral Provinsi dan juga hak hak normatif berdasarkan Undang Undang yang berlaku, dan ini menjadi catatan agar pihak managemet tidak melakukan kesalahan yang sama di waktu yang akan datang.

Pekerja berhak mendapatkan kesejahteraan setelah memenuhi hak dan juga kewajibannya sebagai pekerja, audiensi yang di lakukan Serikat Pekerja Rumah Sakit Haji Jakarta dengan Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta merupakan upaya awal untuk menuju cita cita dari mimpi sejahtera bagi kaum buruh, terus berjuang kawan. Bahwa perjuangan akan mendapatkan jalannya adalah keniscayaan.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *