Bekasi Pun Bersiap Songsong Peringatan May Day 2017

Ketua DPW ASPEK provinsi Jawa Barat, Suherman. hadir dalam konsolidasi jelang May Day di Bekasi(dokumentasi: Herman)

        

 

Gedung PGRI yang terletak di jalan Kalimaya I Blok B Metland, Kecamatan Tambun Selatan-Kabupaten Bekasi seakan menjadi saksi bisu gelora buruh Bekasi yang bersiap untuk perayaan May Day 2017. Konsolidasi FSPMI/ KSPI dengan hadirnya buruh lintas federasi dengan satu tema besar yakni #MayDay_Melawan.

Sebuah kutipan pidato Said Iqbal yang menggugah ketika konsolidasi adalah “Perjuangan itu bukan soal kalah, perjuangan soal mencapai cita cita. Bolehlah saat perjuangan kita membentur tembok tapi percayalah suatu saat  nanti, kita akan mencapai cita cita.”

Sebagai salah satu federasi yang tergabung dalam KSPI, ASPEK Indonesia pun turut hadir acara konsolidasi jelang May Day pada tanggal 20 April 2017. Tampak juga ketua DPW ASPEK Provinsi Jawa Barat Bro Suherman, pengurus DPC ASPEK Kabupaten Bekasi dan para anggota, Seluruh perangkat DPW ASPEK propinsi Jawa Barat akan mematuhi instruksi KSPI dan DPP ASPEK Indonesia berkenaan perayaan May Day tahun 2017.

 

Rapat konsolidasi untuk persiapan May Day di gedung PGRI Metland(dokumentasi:Sofyan Deni) 

 

 

Untuk 1 Mei nanti di pastikan ratusan ribu buruh akan memenuhi jalanan dengan tema Hapuskan Outsourcing dan pemagangan, sistem kerja outsourcing yang di kenal selama ini  sangat berdampak buruk bagi buruh karena tidak memberikan kepastian kerja dan masa depan bagi kaum buruh, hasil ekploitasi kerja begitu menonjol dan sepatutnya sistem ini harus segera di hapuskan.

Bekasi telah bersiap, kota kota lain pun nampaknya telah melakukan hal yang sama. Maka tampaknya tahun ini perayaan May Day buruh pun akan tetap ke jalan untuk serukan sebuah perlawanan.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *