Brigade Aksi Aspek Bersiap Jelang peringatan May Day 2017

Rakor Brigas menjelang peringatan May Day 2017(dokumentasi: Alfasah)

 

 

Bulan Mei akan menjelang, istimewanya bulan ke lima dalam penanggalan tahun masehi adalah peringatan May Day atau sering di sebut sebagai hari buruh internasional. Untuk tahun ini May Day akan di peringati secara serentak di berbagai kota kota dengan basis buruh yang signifikan. Untuk kota Jakarta May Day kali ini akan di pusatkan di istana negara. Untuk menjaga situasi May Day. ASPEK Indonesia pun akan bergabung dengan jutaan buruh yang tergabung dalam KSPI.

Salah satu sayap organisasi yang sering di sibukan dalam peringatan May Day adalah Brigade Aksi yang sering di sebut Brigas, untuk mensukseskan May Day Brigas pun mengadakan rapat koordinasi seraya menunggu hasil arahan dari KSPI mengenai teknis pelaksanaan May Day. Bertempat di sekretariat SPHS pada tanggal 21 April 2017, Brigas bersiap menyambut May Day.

 

 

Pangkornas Brigas, Bro Kasno memimpin rapat kordinasi(dokumentasi: Alfasah)

 

Selain itu di bahas pula tentang rencana Latihan Dasar Brigas Ke VI dengan jumlah peserta adalah 50 orang, ada beberapa materi yang menitik beratkan latsar dan up granding bagi anggota Brigas.

Beberapa tugas yang biasa di emban anggota Brigas saat May Day beberapa tahun lalu adalah pengawalan tamu VVIP ASPEK Indonesia, setahun yang lalu misalnya Brigas sukses untuk pengawalan Mrs Ann Sellin. Dan tahun ini Brigas di harapkan mampu melaksanakan tugas pengawalan May Day 2017.

Dalam rapat koordiansi Brigade Aksi, hadir wakil presiden ASPEK Indonesia Bro Jakwan, Pangkornas Brigade Aksi Bro Kasno, Wakornas Bro Saefudin, Seknas Sis Susi, Kalitbang Bro Nahrul, Ka Organisasi Bro Aji dan juga anggota Brigas. Kita berbangga hati mempunyai sebuah sayap organisasi bernama Brigade Aksi yang sigap ketika dalam pelaksanaan tugas pengawalan aksi maupun mendampingi tokoh tokoh ASPEK Indonesia untuk memastikan keselamatannya, Hidup Brigade Akasi!(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *