Dari Bayi Debora Hingga Long March Buruh, Menggedor Kesadaran Pemerintah Memperbaiki Sistem Jaminan Kesehatan

 

Bro Sabda Pranawa Djati SH bersama Bang Ade Kenzo(Media ASPEK)

Air mata mengalir saat mendengar perlakuan rumah sakit terhadap bayi Debora, pada akhirnya memang ajal hanya Tuhan yang maha tahu, tetapi di luar itu semua dengan sistem jaminan kesehatan yang masih memprihatinkan, kesedihan seolah enggan beranjak dari pikiran rakyat Indonesia. Kepergian bayi Debora seakan membuka tabir kelam betapa seharusnya pemerintah pun harus benar benar lebih peduli akan kesehatan rakyat di negeri ini. Dari Sabang hingga Merauke semua penduduk Indonesia semestinya mendapatkan pelayanan kesehatan prima tanpa harus memandang status sosial.

 

Gambar grafis rute long march Bang Ade Kenzo(dok fb Adhie Bahtiar)

 

Berawal dari rasa keprihatinan pula, buruh melakukan upaya yang nantinya membawa pesan bahwa pemerintah tak main main untuk memperbaiki sistem jaminan kesehatan di negeri ini agar semua terlayani dengan baik. Sosok yang saat ini sedang dalam sorotan warga netizen adalah Bang Ade Kenzo yang melakukan aksi long march Surabaya-Jakarta dengan sebuah pesan yang teramat benderang yakni Perbaiki Pelayanan JKN & BPJS Kesehatan Untuk Rakyat Indonesia.

Buruh FSPMI-KSPI ini menempuh jarak 768,8 kilo meter dari Surabaya menuju Jakarta dan dengan misi teramat mulia yaitu menggemakan suara agar pemerintah mulai berpikir dan bertindak cepat untuk mempunyai fasilitas rumah sakit dengan prasarana lengkap di tiap daerah, jika pun ada yang menderita sakit semestinya di tangani dengan cepat di daerah domisili si pasien, dan tak tergantung dengan rumah sakit lebih besar di daerah lain yang tentu saja menyulitkan mengingat jarak dan waktu yang menjadi kendala.

Hari hari panjang Bang Ade Kenzo adalah harapan besar bagi kita semua, semoga saja apa yang di lakukannya mampu membuka mata pemerintahan saat ini rakyat tak butuh retorika apalagi sebuah pencitraan. Dari langkah tapak kaki Ade Kenzo yang akan menyusuri kota kota di pulau Jawa, sejuta doa akan kita apungkan, semoga mimpi perbaikan sistem kesehatan negeri ini benar benar di perhatikan, tak ada lagi bayi bayi mungil harapan bangsa terbujur kaku karena kakunya birokrasi rumah sakit ketika menanganinya.

Long March yang di lakukan Bang Ade Kenzo merupakan upaya yang cerdas dan tentu saja di butuhkan mental baja untuk menyelesaikan ‘nazar’ agar kesehatan merupakan masalah prioritas di negeri ini, selamat berjuang kawan dan kami akan selalu bersamamu.(Media ASPEK-TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *