Dari Finlandia Hingga Ke Cikarang, Semoga Solidaritas Tetap Terjaga

Berkunjung ke afliasi SP Lotte Avenue(Media ASPEK)

 

Delegasi dari PAM Finlandia dan juga SASK tampaknya antusias melakukan kunjungan di tanah air, selain melakukan pertemuan yang bertempat di Hotel Sofyan Betawi, namun mereka pun terlihat menikmati berkunjung ke tempat tempat di mana buruh afliasi ASPEK Indonesia berada, dari tanggal 13 hingga 14 September ini, rombongan dari negara Skandinavia ini mengitari wilayah Jakarta dan juga kabupaten Bekasi.

Adalah hal yang menarik jika mengikuti mereka untuk dapat menuju sudut sudut kota Jakarta dan juga kabupaten Bekasi yang memang memiliki 7 kawasan industri dan merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kunjungan rombongan dari PAM Finlandia dan SASK di mulai ketika berkunjung ke Mal Lotte Shoping Avenue yang terletak di gedung Ciputra World.

 

 Bertandang di base camp SP AMCOR(Media ASPEK)

 

Dalam dua hari terakhir, Anna Pertulla dan Mr Marlon dari SASK serta Heidi Leihikoinen dari PAM Finlandia, Andy Snoody  dari UNI Global pun ikut serta melakukan kunjungan ke afliasi ASPEK Indonesia berada, salah satu afliasi yang mendapat kunjungan spesial dari PAM dan SASK adalah Serikat Pekerja Amcor Flexibles Indonesia. Setelah itu mereka juga mengunjungi tempat tempat yang berada di kabupaten Bekasi.

 

Bertandang ke SP GAC(Media ASPEK)

Di sebuah kawasan industri di mana PT GAC berada, maka kedatangan tamu tamu istimewa di sambut dengan tangan terbuka, kabupaten Bekasi yang memiliki ribuan pekerja bukan berarti tanpa masalah ketenagakerjaan, diskusi tentang berita terbaru perihal pernak pernik persoalan tenaga kerja di Bekasi menjadi ulasan dalam pertemuan.

 

Poto bersama di rumah makan Surya Kencana(Media ASPEK)

Sesi makan siang di rumah makan Surya Kencana Jababeka untuk menjamu tamu dan ini pun menjadi moment untuk mendiskusikan isue isue terbaru seputar otomatisasi gerbang tol yang tentu saja memberikan efek domino terhentinya seorang pekerja yang biasa menjaga gardu tol. Menjelang sore rombongan dari PAM dan SASK mengunjugi Bengkel Perjuangan di kawasan Sempu.

 

       Tetap bersemangat di bengkel perjuangan buruh Bekasi(Media ASPEK)

 

Bengkel Perjuangan yang sekaligus Base Camp bagi DPC  Bekasi ASPEK Indonesia merupakan tempat biasa kaum buruh yang bernaung di ASPEK berkumpul, berdiskusi ataupun sekedar kongkow alias ngobrol ngobrol dan nongkrong. Dua hari yang luar biasa, persahabatan dan solidaritas yang terus di pupuk, semoga dengan kunjungan rombongan dari PAM Finlandia dan SASK memberikan dampak positif bagi pergerakan buruh di Bekasi pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya, Hidup Buruh! (Media ASPEK-TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *