headline

Donor Darah Kemanusiaan Dalam Memperingati Milad ASPEK Indonesia

Pendonor darah dengan ceria menyumbangkan darah untuk kemanusiaan(dok Tim Media ASPEK)

 

Rangkaian peringatan milad ke 18 ASPEK Indonesia yang jatuh di bulan Februari di isi dengan beragam kegiatan, salah satunya adalah aksi donor darah dan juga diskusi publik dengan tema Jaminan Kesehatan Nasional. Adapun lokasi donor darah yang terselenggara pada tanggal 19 Februari 2018 mengambil tempat di Ice Palace Lotte Shopping Avenue. Acara donor darah terselenggara berkat kerja sama yang apik antara ASPEK Indonesia dengan Palang Merah Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, RS Pelni, Kantor Berita Antara dan juga Lotte Shopping Avenue.

Menurut panitia yang juga pengurus Serikat Pekerja Lotte Shopping Avenue, Bro Dadun. Bahwa aksi donor darah ini yang di adakan di Ice Palace dengan fasilitas ruangan theatre yang memiliki kapasitas kursi 250 dan di lengkapi sound system mumpuni yang tak kalah dengan ruangan theatre lainnya di Indonesia.

Berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Bekasi dan di awasi 1 orang dokter serta 10 staf kesehatan, acara donor darah yang melibatkan peserta di kisaran 120 orang dan sukses untuk pengambilan darah sebanyak 60 labu darah. Beberapa afliasi ASPEK Indonesia ikut serta dalam donor darah ini seperti dari rekan Serikat Pekerja Hero Supermarket, kawan kawan Sejagad pun mengikuti aksi donor darah.

Donor darah kali ini di sertai event ciamik lainnya yakni Diskusi Publik dengan nara sumber dr Mariamah yang menjabat sebagai Deputi Direktur BPJS Kesehatan Wilayah Jabodetabek. Nara sumber yang lainnya adalah DR Dr Falhema Djan  Rahmat. Sp B. Sp BTKV(K). MPH yang merupakan Direktur Utama Rumah Sakit Pelni.

 

Sekjend ASPEK Indonesia bersiap untuk memoderatori diskusi publik(Dok Tim Media ASPEK)

 

Dalam diskusi publik, dr Mariamah menyoroti  tentang tema Jaminan Kesehatan untuk Rakyat Indonesia, sedangkan Direktur RS Pelni menitik beratkan tema  tentang implementasi jaminan kesehatan nasional. Acara yang di moderatori Sekretaris Jenderal ASPEK Indonesia, Sabda Pranawa Djati seakan membuka cakrawala berpikir tentang pentingnya akses kesehatan bagi rakyat Indonesia.

Presiden ASPEK Indonesia berpoto bareng dengan narsum diskusi publik(dok Tim Media ASPEK)

Hadir pula Presiden ASPEK Indonesia, Mirah Sumirat SE yang mengaku bangga dengan event donor darah dalam rangka perayaan ulang tahun ke 18 ASPEK, semoga ketulusan teman teman afliasi ASPEK Indonesia untuk mendonorkan darah secara sukarela memberikan kontribusi positif bagi kemanusiaan.(Tim Media ASPEK/TI-DD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *