DPW ASPEK Jawa Tengah: Membongkar Stigma Upah Rendah Dengan Kerja Keras dan Cerdaas

    Sunindar Widodo, Bendahara DPW Jawa Tengah(Media ASPEK)

 

Untuk saat ini tak bisa di pungkiri besaran upah di Jawa Tengah relatif lebih rendah di banding provinsi provinsi lain di pulau Jawa, belum lagi persoalan solidaritas yang belum sekokoh wilayah lain, hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi Dewan Pimpinan Wilayah ASPEK Jawa Tengah. Hal itu di utarakan bendahara DPW Jateng saat di wawancarai team Media ASPEK.

Menurut Sunindar Widodo yang berasal dari SP Indosat, ada point point penting yang menjadi catatan DPW Jateng dalam perjuangan buruh, dengan upah minimum relatif kecil adalah hal yang perlu di perhatikan, perjuangan upah layak semestinya terus di gelorakan. Selain itu adalah perlunya juga memupuk solidaritas antar afliasi agar terjadi sinergi yang saling menopang dan menguatkan. Dengan label upah murah, DPW ASPEK Jateng terus berupaya memperjuangkan agar di satu ketika upah layak benar benar bisa teralisasi.

Adapun afliasi yang kerap menjadi “gelandang jangkar” dalam pergerakan buruh di Jateng dan mewakili nama ASPEK Indonesia di daerah yang mempunyai motto Prasetya Ulah Sakti Bakti Praja adalah SP Lotte, SP Hero Super Market, SP IKN CIM Niaga serta SP Indosat M2. Sebagai salah satu pengurus inti di DPW ASPEK Jateng, Sunindar Widodo masih berharap agar teman teman Serikat Pekerja lainnya ikut serta membangun kekuatan agar ASPEK Indonesia tetap di perhitungan sebagai pergerakan buruh yang mengedepankan sosial dialog.

Dengan rentang upah antara kisaran UMR di angka 1,4 juta hingga 2,4 juta yang menyebar di 35 kabupaten/kota di Jateng. Perjuangan memang harus terus di lakukan. Bukan saja antar Serikat Pekerja pada umumnya, antar konfederasi pun terus di tingkatkan agar kesejahteraan buruh di Jateng terus meningkat. Semoga DPW ASPEK Jawa Tengah akan terus bekerja secara keras dan cerdas agar mimpi UMR bisa mensejahterakan buruh menjadi bukan angan tapi teralisasi, selamat bekerja untuk semua pengurus DPW ASPEK Jawa Tengah.(Media ASPEK-TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *