DPW ASPEK Jawa Timur: Memperkuat Dan Mengoptimalkan Peran Afliasi

DPW ASPEK Jawa Timur mendukung Long March buruh Surabaya-Jakarta(Media ASPEK)

Kota Surabaya di kenal sebagai kota kedua terbesar di tanah air setelah Jakarta sebagai ibu kota negara, Jawa Timur yang memiliki luas wilayah sebesar 47.963 kilo meter persegi. Seiring iklim pertumbuhan ekonomi di Indonesia, angkatan kerja di Jawa Timur pun sangatlah potensial, apalagi Jatim banyak memiliki daerah daerah dengan basis industri seperti Gresik, Surabaya, Mojokerto dan kota kota lainnya.

Geliat serikat pekerja pun tak bisa di nafikan begitu saja, ASPEK Indonesia memiliki Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur, sampai saat ini pun DPW Jatim terus mengeliatkan peranannya di kancah perburuhan seputara wilayah yang di kenal dengan semboyan “Jer Basuki Mawa Beya” yang bermakna filosofi yaitu untuk mencapai suatu kebahagiaan.

Menurut sekretaris DPW  ASPEK Jawa Timur yang berasal dari Serikat Pekerja Hero Super Market yakni M Sidik Purnomo saat wawancara dengan reporter tim media ASPEK Indonesia, bahwa untuk saat ini DPW ASPEK Jatim cukup kondusif untuk mengikuti pergerakan isue isue perburuhan, dan DPW ASPEK Jatim berkonsolidasi dengan KSPI Jatim di setiap pergerakannya, Purnomo menambahkan saat ini memang di perlukan penguatan bagi afliasi yang tergabung di DPW ASPEK Jatim.

Surabaya sebagai barometer dari pergerakan buruh Jatim menjadi kota sentral di wilayah paling timur di pulau Jawa, begitu juga dengan Gresik, akan memacu diri agar upah layak memang harus di dapatkan oleh buruh buruh di seluruh wilayah Jawa Timur. Beruntung untuk wilayah Jatim, kepala pemerintahan di tingkat provinsi relatif mau mendengarkan sura buruh.

 

  Sekretaris DPW ASPEK Jawa Timur, Bro Purnomo(Media ASPEK)

 

Saat aksi Long March Buruh yang di lakukan Ade Kenzo untuk menyuarkan perbaikan sistem jaminan kesehatan, DPW ASPEK Jawa Timur pun turut memberikan kontribusi dan dukungan. Semoga apa yang di upayakan jajaran DPW Jatim akan terus memupuk kebersamaan antar afliasi sehingga menjadikan sinergi yang bertepi. Permasalahan buruh tak akan selesai semudah kita membalikan telapak tangan. Diperlukan kesabaran, totalitas dan juga kesungguhan, semoga DPW ASPEK Jawa Timur terus mencari momentum agar perjuangan kesejahteraan menjadi keniscayaan.(Media ASPEK-TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *