Gapai UMSP Sebuah Keniscayaan Yang Memerlukan Jalan Perjuangan

Perjuangan buruh dengan massa aksi di jalanan(Dok Media ASPEK)

 

Penetapan PP 78/2015 yang berlaku beberapa tahun terakhir sebagai parameter kenaikan gaji menjadi anti klimaks bagi perjuangan buruh agar kesejahteraan semestinya di raih, apa daya peraturan yang menihilkan peran survey KHL dan juga Dewan Pengupahan seakan menjadi momok baru yang tentu saja banyak dari kalangan buruh mengecam kebijakan pemerintah ini.

Selain aksi di jalanan dan juga upaya konsep dan lobi yang di lakukan buruh, ketiga upaya tersebut terus di pompakan kaum buruh yang menginginkan hak nya di berlakukan secara adil. ASPEK Indonesia pun terus berupaya agar kesejahteraan pekerja yang berafliasi mampu hidup layak meski himpitan ekonomi terus mendera. Salah satu upaya tersebut adalah dengan goal setting dengan cara yaitu Upah Minimum Sektoral Provinsi tahun 2018 bisa di laksanakan.

 

DPW DKI Jakarta mengawal sidang evaluasi UMSP(Dok Media ASPEK)

 

Rabu tanggal 7 Februari 2018, ketua Sektor Commerce & Ritel, Bro Encep Supriadi yang di dampingi Bro Rebo Bin Singo Singo yang menjabat ketua DPW DKI Jakarta mengawal Sidang Dewan Pengupahan dalam rangka evaluasi hasil perundingan/kesepakatan UMSP Tahun 2018. Bertempat di ruang rapat lantai 2 Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, Jalan Prajurit KKO Usman Dan Harun Nomor 52, Jakarta Pusat.

Kita memanjatkan do’a setelah daya dan upaya di lakukan, perjuangan terus berlanjut dan inilah titik balik agar apa yang kita perjuangkan menjadi sebuah kemenangan bagi kalangan buruh pada umumnya.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *