Jambore KPM, Saatnya Yang Muda Tunjukan Prestasi

Jambore KPM dengan materi materi yang menggugah pekerja muda(dok Media ASPEK)

Pepatah bijak pernah di lontarkan Si Bung Besar yang merupakan Proklamator bangsa ini, Ir Soekarno pernah menggelorakan semangat kaum muda Indonesia dengan kalimat ” Beri aku 1000 orang tua maka akan kucabut akar gunung Semeru, Beri aku 1 pemuda akan ku guncang dunia!”. Sebuah kata perlambang bahwa pemuda jua yang memberikan daya juang untuk sebuah perubahan.

Dalam tubuh organisasi ASPEK Indonesia terdapat Komite Pekerja Muda yang memfasilitasi ruang gerak para pekerja muda di Federasi yang merupakan laboratorium pemikiran dan pergerakan para pekerja muda, nama nama seperti Muhammad Rusdi yang sekarang menjadi Deputi KSPI, Sabda Pranawa Djati SH yang sekarang adalah Sekjend ASPEK Indonesia pernah berada di jajaran KPM ASPEK Indonesia.

Di penghujung tahun 2017 lalu, Komite Pekerja Muda ASPEK Indonesia melakukan kegiatan Jambore Komite Pekerja yang di laksanakan pada tanggal 27-28 Desember 2017 yang bertempat di Villa Mevina Cikereteg, Bogor-Jawa Barat. Menurut Ketua KPM Bro Tyo bahwa jambore ini di peruntukan bagi pekerja muda yang memiliki usia maksimal 35 tahun  di bawah naungan afliasi ASPEK Indonesia untuk mengembangkan potensi diri selaku pekerja yang berserikat.

Adapun Jambore KPM memberikan pelatihan pelatihan bagi pesertanya dengan materi materi kekinian seperti pentingnya Sosial Media di era Milenial yang di bawakan Wakil Ketua Departemen Media&Informasi, Bro Rastra. ada juga pemateri lainnya seperti Muhammad Hakim, Bro Alfasah, Bro Putu. Acara Jambore KPM di tutup dengan kegiatan bakti sosial  dan santunan yang melibatkan anak anak di sekitaran kawasan jambore.

      Bakti sosial salah satu acara

Semoga KPM akan terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pekerja khususnya para pekerja muda di bawah naungan federasi ASPEK Indonesia.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *