OPINI

K-PIN, Sayap Usaha Aspek Indonesia Terus Geliatkan Wira Usaha Mandiri

Ketua K-PIN
Dalam perayaan Mayday tanggal 1 Mei lalu, terlihat banyak orang memakai seragam biru di jalan protokol ibu kota, kaos biru dengan gambar peta Indonesia di bagian depan terlihat mencolok di jalan jalan protokol ibu kota. Cerita tentang kaos biru menjadi menarik karena dari Koperasi Pekerja Indonesia lah kaos peringatan MayDay itu di buat. K-PIN di dirikan dengan semangat wira usaha dan Aspek Indonesia merasa perlu mengembangkan sebuah koperasi yang nantinya akan mengembangkan usaha dan anggota Aspek Indonesia dapat mengambil manfaat akan kehadiran koperasi tersebut.
Di temui ketika dalam persiapan long march ke istana negara, tim media Aspek Indonesia sempat mewawancarai ketua K-PIN, beliau adalah bro Muhammad Hakim yang saat ini menjadi ketua K-PIN, dalam wawancara tersebut bro Hakim memaparkan langkah K-PIN untuk terus mengasah diri agar menjadi kekuatan ekonomi yang nantinya dapat meningatkan kesejahteraan anggota yang tergabung dalam K-PIN.
Sejarah koperasi sebenarnya tak terlepas dari gerakan buruh itu sendiri, namun dalam perjalanannya gerakan operasi jauh tertinggal dibandingkan gerakan buruh itu sendiri, namun saat ini koperasi terus menata diri dan itu pun terus dilakukan oleh koperasi yang di kelola oleh ASPEK Indonesia, pemberdayaan ekonomi akan terus di lakukan K-PIN apalagi saat ini pasar bebas ASEAN telah berjalan, di harapkan koperasi menjadi salah satu soko guru dalam perekonomian nasional.
Mrs. Ann Selin (Presiden UNI) megenakan kaos buatan K-pin
Mrs. Ann Selin (Presiden UNI) megenakan kaos buatan K-pin
Untuk saat ini Koperasi di ASPEK Indonesia baru memiliki jenis usaha konsumsi namun ke depannya di prediksi K-PIN akan mengembangkan jenis usaha lain seperti transportasi, dan tidak tertutup kemungkinan pengembangan bisnis di sektor agro industri sangat mungkin di kembangkan oleh K-PIN. Muhammad Hakim berharap agar anggota afliasi ASPEK Indonesia yang berjumlah 70 ribu lebih bisa untuk terus bergabung dengan menjadi anggota K-PIN, semoga cita cita kesejahteraan buruh bukan utopia belaka melihat kerja nyata dari K-PIN rasanya kita bisa berharap dengan wira usaha yang dikembangkan oleh buruh itu sendiri, sejahteralah buruh Indonesia.(tim.media.aspekindonesia/dok.topik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *