Berita Buruh

Kami Bersama Serikat Pekerja Hero Supermarket

Persiapan unras yang akan dilakukan SPHS(dok:Tim Media ASPEK)

Pasang surut dalam hubungan industrial merupakan keniscayaan, pekerja bisa mendapatkan perlakuan yang sewenang wenang dari pihak perusahaan.

Itulah mengapa adanya serikat pekerja menjadi penting agar hak hak pekerja tidak diabaikan dan kewajiban pun telah ditunaikan.
Adalah Serikat Pekerja Hero Super Market saat ini mengalami uji nyali eksistensi ketika pihak management melakukan pemutusan hubungan kerja secara massal dan sepihak.Ada upaya untuk menyelesaikan permasalahan ini namun mengalami kebuntuan.
Dan mekanisme terakhir yang di tempuh adalah aksi unjuk rasa yang dilakukan pihak Serikat Pekerja Hero Super Market. Federasi ASPEK Indonesia sebagai wadah dimana SPHS berada mendukung upaya tersebut.
Melalui instruksi dukungan bernomor 006.I/DPP/E/1/2019 menyerukan keseluruh afliasi ASPEK Indonesia untuk berpartipasi mendukung perjuangan kawan kawan Serikat Pekerja Hero Super Market.

Bro Sabda dan ketum SPHS dalam persiapan unras(dok:tim media ASPEK)


Aksi menolak pemutusan hubungan kerja secara sepihak dilaksanakan pad tanggal 10 Januari 2019, bertempat di kantor pusat PT.Hero Super Market Tbk yang berada di kawasan CBD Bintaro Jaya Sektor 7 Blok B7/A7 Pondok Jaya,Pondok Aren, Tangerang Selatan.
Kekuatan buruh federasi ASPEK Indonesia tersimpul untuk mendukung penuh unras yang dilakukan kawan kawan Serikat Pekerja Hero Super Market, bahwa ketidakadilan ini memang harus dilawan.
Kami segenap keluarga besar ASPEK Indonesia bersama para pejuang buruh SPHS, setelah berupaya secara terhormat untuk menyelesaikan permasalahan hubungan industrial dengan mengedepankan sosial dialog.

Saatnya kini kita bersama dukung unras Serikat Pekerja Hero Super Market. Sukses untuk perjuangan SPHS, merahkan kantor pusat PT Hero Super Market Tbk, hari ini kawan! (Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *