headline

Ketua Umum SP Antara Dukung Aksi Damai SPHS

Jakarta, Ketua Serikat Pekerja Antara (SPA) Abdul Gofur menyatakan dukungan atas aksi damai yang dilakukan Serikat Pekerja PT Hero Supermarket Tbk (SPHS) untuk menyampaikan aspirasi dan pesan kepada seluruh pemangku kepentingan.

“Aspirasi tersebut berkaitan dengan praktek Union Busting yang dilakukan beberapa oknum yang
mengatasnamakan Management,” ujar Abdul Gofur dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Jumat.

Hal ini terjadi pada pengurus yang sedang menjalankan tugas
dan fungsinya dalam proses mendampingi anggota dipersidangan di semarang Jawa Tengah dengan tidak mengizinkan yang bersangkutan hadir dalam persidangan.

“Padahal segala hal teknis dan ketentuan sudah dipenuhi,” ujar dia.
Sejak pertengahan 2018 hingga saat ini banyak terjadi persoalan ketenagakerjaan, terutama Union Busting.

“Kita meminta pemerintah terutama presiden harus campur tangan untuk melindungi pekerjanya,” ujar dia.
Disamping itu Gofur mengatakan produktivitas yang tinggi dalam suatu perusahaan dapat tercapai apabila ada pola hubungan kerja yang baik, selaras dan seimbang antara pengusaha, serikat pekerja dan pekerja yang terlibat dalam hubungan kerja.

Untuk menciptakan ketenangan dan kenyamanan dalam bekerja, peningkatan daya saing, kualitas kerja, produktifitas kerja, kepuasan pelanggan, dan kelangsungan
berusaha diperlukan kejelasan dan kepastian akan hal-hal yang menjadi hak serta kewajiban, baik bagi pengusaha, serikat pekerja, dan pekerja.

“Pengusaha dan serikat pekerja harus melaksanakan isi Perjanjian Kerja Bersama yang sudah disepakati atas dasar saling menghormati dan beritikad baik satu sama lain,” ujar dia.

Pengusaha, serikat pekerja, dan pekerja bertanggung jawab untuk menciptakan hubungan kerja yang harmonis, aman, damai, stabil dan dinamis dengan menumbuhkan rasa ikut memiliki, memelihara dan menjaga kelangsungan usaha perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *