Konsolidasi ASPEK Indonesia Mengawali Kegairahan 2018 Untuk Terus Berjuang

 Suasana rapat konsolidasi DPP ASPEK  Indonesia(dok Tim Media ASPEK)

 

Tahun baru dengan sejumlah resolusi yang ingin di capai, harapan di sematkan dan cita cita di apungkan, pergantian tahun  memberikan energi agar melangkah lebih progresif dan pada akhirnya tercapai tujuan yang telah di agendakan. Mengawali tahun 2018, ASPEK Indonesia melakukan konsolidasi Dewan Pengurus Pusat yang juga di hadiri para ketua umum afliasi. Acara yang bertempat di Condet Food Festival, Jalan Condet Raya Nomor 33 Jakarta Timur.

Konsolidasi  yang berlangsung hangat, bersemangat dan akrab(dok Tim Media ASPEK)

 

Presiden ASPEK Indonesia yang di dampingi empat wakil Presiden mengucapkan terima kasih atas antusiasme peserta konsolidasi yang datang tepat waktu, memaparkan evaluasi sepak terjang ASPEK Indonesia sepanjang tahun 2017. Meski mengalami banyak permasalahan ancaman Pemutusan Hubungan Kerja namun dengan sosial dialog dan juga perjuangan dan juga lobi sehingga PHK pun bisa di hindari, jalan panjang perjuangan 2017 adalah refleksi untuk di tahun 2018.

Ada satu hal yang menarik di paparkan presiden ASPEK menyoal iuran yang semestinya bisa di maksimalkan, karena bagaimana pun iuran adalah darah bagi organisasi, presiden menghimbau untuk tahun 2018 ini, afliasi semestinya lebih concern untuk tertib membayar iuran. Awal tahun sebagai catatan adalah menyelesaikan Union Busting yang di lakukan management kepada pengurus SP Linfox Logistik dan juga SP Ikrar Mandiri. Fokus awal perjuangan di tahun 2018 agar penyelesaian antara management dan juga Serikat Pekerja yang tergabung dalam ASPEK bisa di selesaikan dengan elegant.

Tahun 2018 sering di sebut sebagai tahun politik mengingat banyaknya pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia dan setahun kemudian akan di laksanakan pilpres. Serikat Pekerja sudah saatnya tidak alergi dengan peta perpolitikan karena bagaiman pun setiap kebijakan yang menyangkut hidup orang banyak berawal dari hasil politik.

 

            Poto bersama dalam balutan rasa solidaritas tanpa batas(dok Tim Media ASPEK)

 

Dalam konsolidasi Presiden ASPEK Indonesia memberi pandangan tentang pentingnya pekerja untuk lebih melek teknologi dan memanfaatkan media sosial sebagai kekuatan branding di dunia maya, optimisme perlu di apungkan dan saatnya menghimpun potensi melalui teknologi informasi, perjuangan di dunia nyata perlu di gemakan di dunia maya. Di tahun 2018 ada banyak kegiatan ASPEK Indonesia salah satunya adalah Rapat Kerja Nasional dan juga kongres ASPEK Indonesia di penghujung tahun.

Kekuatan kebersamaan semoga akan semakin tersinergi di tahum 2018, ASPEK Indonesia akan terus berkiprah di tingkat nasional bersama KSPI dan di tingkat internasional bersama UNI Global. Semoga konsolidasi DPP ASPEK Indonesia akan memberi warna perjuangan tersendiri bagi bangkitnya pergerakan buruh di tanah air sehingga impian sejahtera adalah keniscayaan.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *