Menakar Kesetiaan SEJAGAD Untuk Meraih Sebuah Keadilan

Rekan SEJAGAD saat menanti putusan sidang di PN Jakarta Pusat(Team Media ASPEK/TI)

 

Ada suasana haru ketika hadir dalam putusan sidang SEJAGAD 120 pekerja. Di gedung megah Pengadilan Negeri/Niaga/HAM/Tipikor Dan Hubungan Industrial Jakartas Pusat yang terletak di jalan Bungur Besar Raya Nomor 24,26,28 Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka adalah para pekerja Graha Sarana Duta dalam kasus PHK sepihak dan tanpa proses dan THR selama 4 tahun.

Halaman PN Jakarta Pusat mulai di penuhi wajah wajah para pejuang SEJAGAD yang terus mengawal perkara 185/Pdt.Sus-PHI/2016/PN.JKT.PST. Ada wajah wajah optimisme yang tersembul dari crew SEJAGAD, inilah pencarian keadilan dengan durasi waktu yang cukup panjang, empat tahun mereka beruang untuk meraih keadilan, bahkan dalam proses perjuangan tersebut ada beberapa anggota SEJAGAD di panggil oleh sang Khalik. Bukan hal yang mudah untuk terus bersama meski hak hak pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja SEJAGAD terus mengalami pengebirian.

Perjuangan terus berlanjut, dengan spirit yang tiada henti, Diri Kita Berjuang, Organisasi Berkembang, Keluarga Sejahtera, Hidup SEJAGAD, Berjuang Sampai Menang, 120 pekerja ini terus menggelorakan perlawanan untuk merebut keadilan. Bahkan beberapa tahun lalu crew SEJAGAD mendirikan tenda perjuangan selama 8 bulan di kantor KOMNAS HAM, ini adalah bukti bahwa determinasi telah dilakukan dengan begitu luar biasa.

Meski pada kenyataannya memang perjuangan untuk meraih keadilan serasa begitu banyak halangan dan rintangan, namun SEJAGAD terus berupaya dengan segenap kekuatan yang di milikinya, rasa lelah, rasa letih sudah pasti terasakan, entahlah energi apa yang melingkupi dalam diri mereka sehingga perjalanan empat tahun berjuang seakan tiada henti. Meski pada akhirnya pada tanggal 27 Maret 2017, putusan sidang di undur untuk satu pekan ke depan namun pancaran optimisme tetap ada bahwa di negeri ini masih ada harapan untuk menggenggam keadilan.

 

Dukungan moril dari rekan afliasi ASPEK Indonesia mengawal sidang putusan SEJAGAD(dok Team Media ASPEK/TI)

Semoga apa yang di ikhtiarkan crew SEJAGAD untuk mendapatkan keadilan akan terlaksana dan inilah yang menjadi impian kita semua, selamat berjuang kawan, kalian adalah inspirasi bagi kami untuk terus berjuang tiada henti, Hidup SEJAGAD, Berjuang Sampai Menang!(Team Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *