Menumbuhkan Solidaritas dengan Memberikan Setetes Darah

Suasana donor darah dalam rangka HUT ASPEK Indonesia ke 17(dokumentasi: Eri Wibowo)

 

Masih dalam rangkaian HUT ASPEK Indonesia yang ke 17, pada hari Jum’at 17 Maret 2017 telah di adakan aksi donor darah yang bertempat di Gedung Ciputra World 1, Mall Lotte Shoping Avenue, Ruang Ice Palace Lantai 4. Acara donor darah yang di selenggarakan mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB berlangsung sukses, antrian pendonor sudah terlihat dari pagi hari hingga menjelang siang.

Tercatat total pendonor adalah 116 orang, namun ada 50 pendonor terpaksa di tolak karena kekentalan darah berlebih. Sekedar info bahwa darah yang layak untuk di donorkan adalah normalnya adalah antara 11-13 g/dl untuk wanita, sedangkan pria 12-16g/dl. Darah yang kental mengandung eritrosit atau sel darah merah di atas angka normal.

Hadir dalam acara donor darah, ibu presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat SE yang merasa bangga dengan atusiasme peserta donor darah yang telah menyumbang darah secara ikhlas, ini adalah wujud dari solidaritas sesungguhnya.

Bro Dadun yang merupakan pengurus SP Lotte Shopping Avenue Indonesia mengucapkan banyak terima kasih ke semua pihak yang telah banyak membantu dalam kelancaran acara donor darah, Dadun mengaku tak pernah menyangka kegiatan ini sukses besar, suatu hal yang menggembirakan karena atusiasme pendonor begitu tinggi bahkan ada pendonor yang di terpaksa di tolak karena jumlah quota melebihi yang telah di targetkan.

 

Senyum cerah panitia acara dondar, sukses milad ASPEK Indonesia ke 17(dokumentasi: Sabda Pranawa Djati)

Milad ASPEK Indonesia yang ke 17 semakin spesial dengan suksesnya penyelenggaraan donor darah, semoga apa yang menjadi kegiatan positif ini memberikan dampak yang luas bagi masyarakat pada umumnya, dengan donor darah akan menumbuhkan solidaritas bagi sesama karena setetes darah sangatlah berharga dan penuh makna. Sukses untuk SP Lotte Shopping Avenue Indonesia, kalian telah memberikan pelajaran berharga tentang artinya berbagi untuk sesama, Hidup buruh, Hidup ASPEK Indonesia.(team Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *