Mundur(lagi) Pembacaan Putusan SEJAGAD

Setia menanti putusan sidang SEJAGAD, sayangnya harus di undur lagi minggu depan(dok:Tim Media ASPEK/TI)

 

Seharusnya tanggal 3 April 2017 menjadi hari pembuktian untuk SP SEJAGAD menggapai keadilan di negeri tercinta ini. Suasana Pengadilan Negeri/Niaga/HAM/Tipikor/Hubungan Industrial sedari pagi memang sudah di padati awak media untuk peliputan sidang E-KTP. Di halaman pengadilan terlihat juga beberapa crew SP SEJAGAD yang menanti pembacaan putusan. Akankah penantian selama 5 tahun menjadi sebuah cerita happy ending?

 

Di ruangan ini keadilan untuk SEJAGAD di bacakan(dok:Tim Media ASPEK/TI)

 

Ruang sidang Mr. Kusuma Atmadja III dimana kasus SP SEJAGAD akan di bacakan terlihat penuh oleh para pejuang buruh SEJAGAD, ada pula rekan rekan lain yang hari itu juga akan melaksanakan sidang serta mendengar putusan. Selain crew SEJAGAD, hadir pula untuk mendukung perjuangan SEJAGAD yang merupakan  SP afliasi yang tergabung di ASPEK Indonesia.

Kawan SPHS, SP RALS, SP KEJAR, SP Kintari serta teman teman dari Brigade AKSI terlihat hadir dan turut bersolidaritas. Namun ternyata fakta berkata lain, setelah mengisi daftar hadir yang di lakukan oleh Bro Triasmoko. Setelah menunggu sekitar satu jam, kabar pun datang ke ruang sidang, untuk hari Senin tanggal 3 April 2017, sedianya di bacakan putusan  PHI namun karena Hakim Ketua(Hakim Karier) berhalangan hadir di karenakan sakit.

Apa boleh buat ternyata, semua perkara di tunda, termasuk juga agenda putusan untuk empat perkara dan salah satunya adalah putusan SEJAGAD di tunda minggu depan. Menunggu lagi untuk mendengar putusan bagi SEJAGAD, tampak hadir ketua umum SEJAGAD yang langsung menginstruksikan para anggota untuk segera berkumpul. Semoga dengan penundaan ini ada harapan agar SEJAGAD di beri sebuah putusan seadil adilnya, meski di tunda, mau tidak mau minggu depan harus kembali ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terletak di jalan Bungur Besar Raya Nomor 24,26,28 Gunung Sahari, Kemayoran- Jakarta Pusat.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *