Musyawarah Nasional IV Serikat Pekerja IndosatM2

Bertempat di ruang aula PT.IndosatM2, pada hari rabu tanggal 24 Januari 2018, Serikat Pekerja IM2 (SPIM2) sebagai salah satu afiliasi ASPEK Indonesia, kembali menggelar agenda nasionalnya, yakni Musyarawarah Nasional anggota serikat pekerja IndosatM2 (SPIM2) yang ke 4.

Munas SPIM2 adalah forum tertinggi SPIM2 yang akan memilih Dewan Pimpinan dan Pengawas SPIM2, dan juga perubahan atas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) SPIM2.

Munas dihadiri oleh 139 atau 73,6 % anggota SPIM2 baik di lokasi kantor pusat, maupun di lokasi kantor cabang melalui video conference. Munas juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan, antara lain Bro Jakwan (wakil presiden Aspek Indonesia ),Bro Sabda Pranawa Djati SH  (Sekjen Aspek Indonesia), dan juga dihadiri oleh Bro Azwani Dadeh selaku presiden Serikat Pekerja Indosat (SPI), tak lupa hadir juga perwakilan Management PT.IndosatM2.

Dalam sambutannya perwakilan dari Aspek dan SPI menekankan pentingnya kelengkapan administrasi serikat pekerja, khususnya dalam menghadapi kasus perselisihan hubungan industri yang akhir – akhir ini marak dalam industri telekomunikasi. Sekaligus menekankan pentingnga untuk konsolidasi antara serikat pekerja baik dengan afiliasi maupun dengan serikat pekerja di group perusahaan maupun industri telekomunikasi.

Agenda Munas SPIM2 dilanjutkan dengan mendengar laporan pertanggung jawaban dari bro Denny Saputra , ketua SPIM2 periode 2016 – 2018, selanjutnya forum memutuskan untuk menerima laporan pertanggung jawaban, dan menyatakan kepengurusan SPIM2 periode 2016 – 2018 Demisioner.

Agenda Munas SPIM2 kemudian memasuki sesi puncak yakni pengesahan perubahan AD- ART SPIM2, dan pemilihan ketua SPIM2. Setelah melalui perdebatan yang cukup panjang dan melalui pengambilan suara terbanyak disepakati perubahan atas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) SPIM2 terkait susunan dewan pengurus pusat(DPP).

Kemudian forum juga memutuskan bahwa pemilihan ketua SPIM2 akan melalui pemungutan suara tertutup dan tidak dilakukan secara aklamasi. Hasilnya dari hasil pemilihan tertutup dari 10 bakal calon ketua SPIM2 yang telah dijaring secara online sebelum acara Munas, Bro Denny Saputra kembali mendapatkan amanah untuk kembali menjadi Ketua Umum SPIM2 untuk periode kedua kalinya, dengan total suara 85 (60,5 %) dari total suara yang sah, sementara sebagai ketua bidang terpilih Bro Ivanda, Sis Caya , Bro Syarief, dan Bro Hanan. Sebagai dewan pengawas SPIM2 terpilih Bro Reinheart, Bro Hutomo dan Sis Dyah.(Tim Media ASPEK/TI, Deni IM2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *