Orang Kelima Yang Memimpin Serikat Pekerja Ramayana Lestari Sentosa

Presiden ASPEK Indonesia, Mirah Sumirat SE saat memberi sambutan dalam Kongres SP RALS III(dok Media ASPEK)

          Memilih pimpinan beserta perangkatnya merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi, begitu pula dengan Serikat Pekerja, indikator bergeraknya sebuah Serikat Pekerja dengan dinamisnya pergantian pimpinan sesuai masa periode yang berlaku yang termaktub dalam Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga. Seyogyanya memang organisasi melakukan pengkaderan sehingga di masa datang akan tampil seorang pemimpin yang bukan saja mumpuni mengatur organisasi namun bisa mengayomi anggotanya.

Dalam perjalanan sebagai sebuah Serikat Pekerja yang berafliasi ke ASPEK Indonesia, Serikat Pekerja Ramayana Lestari Sentosa yang secara resmi tercatat di SUDINAKERTRANS Jakarta Pusat pada tanggal 28 Oktober 2009, telah mengalami 4 periode kepemimpinan, yang terakhir adaah saat ketua umum SP RALS periode 2015-2017 telah berakhir masa baktinya.

Dewan Pengupahan Provinsi DKI Jakarta yang juga ketua umum SP RALS periode 2009-2012, Dedi Hartono S. Sos(Dok Media ASPEK

Kongres SP RALS III yang bertempat di sekretariat ASPEK Indonesia Graha Alam Indah Jalan Condet Raya RT 001/003, Batu Ampar Kramat Jati-Jakarta Timur. Para peserta kongres dari wilayah Jakarta, Bekasi serta kota Depok mengagendakan pemilihan ketua umum berserta Sekretaris. Dalam hasil kongres yang berlandaskan asas musyawarah mufakat, dan berdasar kesepakatan anggota kongres yang hadir, terpilihlah Topik Irawan dari DPC SP RALS DC Tambun sebagai ketua umum, sedangkan saudara Hendri yang berasal dari DPC DP RALS R 34 Depok menjadi Sekretaris.

Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat SE yang berkenan hadir dalam Kongres SP RALS III menyatakan bahwa saat ini tantangan untuk Serikat Pekerja sangat kompetitif mengingat sekarang mulai berkembangnya industri 4.0 yang mempergunakan kecerdasan buatan serta cara bekerja robotik. Di harapkan anggota Serikat Pekerja terus berkonsolidasi untuk memperkokoh eksistensi. Dalam kesempatan lain Sekretaris Jenderal ASPEK Indonesia Sabda Pranawa Djati SH berharap SP RALS mampu mengembangkan sayap organisasi dengan menambah jumlah anggota, mengingat sebaran pekerja sektor retail ini melingkupi hampir seluruh wilayah yang ada Di Indonesia.

Penyerahan Pataka kepada ketua umum terpilih hasil Kongres SP RALS III(Dok Media ASPEK)

Dengan terpilihnya Topik Irawan sebagai ketua umum SP RALS periode 2018-2021, ini adalah orang kelima yang di amanahi jabatan ketua dari Serikat Pekerja yang memiliki julukan Blue Generation. Selamat bertugas untuk pengurus periode 2018-2021 hasil Kongres SP RALS III, semoga mampu menjaga amanah dan membawa perubahan signifikan bagi berkembangnya SP RALS sebagai organisasi Serikat Pekerja.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *