Pendaki Tangguh Ini Sukses Kibarkan Bendera ASPEK Indonesia di Gunung Tertinggi Jawa Barat

Gunung adalah sumber inspirasi yang tak pernah bertepi, gunung adalah sahabat para pendaki. Bahkan aktifis tahun 60an yang namanya masih di sebut sebut di zaman now, Soe Hok Gie adalah aktifis mahasiswa yang terkenal dengan hobinya mendaki gunung, lelaki kelahiran 17 Desember 1942 adalah ikon perlawanan terhadap rezim Orde Lama dan Orde Baru semasa menjadi mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia, bahkan ia pun meninggal saat pendakian gunung Semeru pada tanggal 16 Desember 1969.

Aktifitas mendaki pun di minati pekerja Mall Taman Anggrek yang juga mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa, anggota Komite Pekerja Muda yang merupakan afliasi dari SP TAJ melakukan pendakian Gunung Ciremai pada tanggal 17 Februari 2018, menurut Bro Anwar yang di wawancarai tim Media ASPEK Indonesia, pendakian Gunung Ciremai sebenarnya nyaris gagal karena tidak adanya teman bersama untuk melakukan pendakian. Namun naluri petualangannya pada akhirnya ia pun bertekad menaklukan Gunung tertinggi di Jawa Barat.

Dalam perjalanan menuju Ciremai, Bro Anwar bertemu dengan sesama pendaki yang mempunyai tujuan sama yaitu mendaki Gunung Ciremai. Dari jalur Majalengka, Bro Anwar memulai mendaki, meski di hadang hujan namun rombongan yang berjumlah 15 orang tetap melanjutkan pendakian, jam sebelas malam para pemberani ini menapaki jalur jalur pendakian Gunung Ciremai, jam 02.15 tiba di pos dua untuk beristirahat.

Dalam upaya menaklukan Gunung Ciremai dan mengibarkan bendera merah putih serta Bendera ASPEK Indonesia, akhirnya ketinggian Ciremai 3078 meter di atas permukaan laut dan menjadi Gunung tertinggi di Jawa Barat dapat di jejaki pada jam 13. 40 WIB, rasa haru dan bersyukur ternyata bendera ASPEK Indonesia dapat berkibar, pendakian Gunung Ciremai dengan rute jalur Apuy  dan berawal dari desa Argamukti Majalengka berjalan dengan baik meski medan pendakian yang kerap di guyur hujan ternyata cukup menyulitkan pendakian.

Bro Anwar menuturkan jam 3 sore mulai menuruni Gunung Ciremai, meski mendapatkan kendala saat turun, namun rombongan sebanyak 15 orang dapat melaluinya dengan selamat. Di butuhkan keberanian dan juga ketabahan hati untuk bisa melakukan pendakian, dan bro Anwar telah melakukan tantangan tersebut, dan yang bikin bangga adalah bendera kebanggan federasi ASPEK Indonesia berkibar dengan gagah di puncak tertinggi Ciremai.(Tim Media ASPEK/TI, Awr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *