Prasasti Epik Serikat Pekerja Adalah Adanya Perjanjian Kerja Bersama

Foto Sabda Pranawa Djati.

 

Sebuah impian Serikat Pekerja ketika berdiri adalah memperjuangkan kesejahteraan bagi para anggotanya, meski menuju jalan tersebut tidaklah mudah. Harapan terbesar dan selalu menjadi idaman para pengurus Serikat Pekerja adalah mewujudkan Perjanjian Kerja Bersama dengan management perusahaan. Hal tersebut menjadi bahan bakar bagi seluruh pekerja yang berserikat bahwa satu ketika moment indah penandatanganan menjadi kenyataan.

Serikat Pekerja Linfox Logistik yang merupakan afliasi ASPEK Indonesia telah berhasil mewujudkan apa yang di cita citakan oleh setiap serikat pekerja. Sebagai salah satu Serikat yang berada di wilayah kabupaten Bekasi, SP Linfox Logistik memberikan kontribusi positif bagi arah perkembangan pergerakan buruh terkhusus bagi sesama afliasi ASPEK di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Foto Sabda Pranawa Djati.

 

Pada tanggal 17 Januari 2018 bertempat di Hotel Sahid Lippo Cikarang, telah terlaksana serah terima PKB 2017-2019 yang di lakukan pihak PUK Serikat Pekerja Linfox Logistik Indonesia dengan  PT Linfox Logistik Indonedia, dalam penandatanganan serah terima tersebut hadir Sabda Pranawa Djati SH yang merupakan Sekretaris Jenderal ASPEK Indonesia.

Sebuah kutipan yang menarik di sampaikan oleh Sekjend ASPEK adalah “Wujud paling kongkrit dari hubungan industrial yang harmonis di sebuah perusahaan adalah Perjanjian Kerja Bersama(PKB) yang di sepakati dan di tanda tangani oleh pimpinan perusahaan dengan pimpinan Serikat Pekerja,” imbuh Sabda Pranawa Djati.

Dengan penandatanganan yang di lakukan oleh Aris Kuncoro selaku ketua umum SP Linfox Logistik Indonesia dan juga pimpinan perusahaan merupakan langkah positif, karena di dalam PKB tersebut tercantum semua hal yang terkait hak dan kewajiban para pihak perusahaan, termasuk soal hak  hak hak kesejahteraan bagi pekerja. Semoga apa yang di lakukan SP Linfox Logisti Indonesia memberi inspirasi bagi para Serikat Pekerja yang terafliasi di ASPEK Indonesia yang belum memiliki PKB agar satu ketika dalam perjuangannya mendapatkan kesempatan yang sama seperti SP LLI.

Selamat untuk para pengurus dan anggota SP Linfox, dan hal ini menjadi momentum indah di awal tahun 2018, maju terus buruh Indonesia.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *