Berita Buruh

Presiden ASPEK On Air Di 107 FM Radio Dakta

Jutaan orang pernah merasakan manfaat dari siaran radio,mungkin kita perlu mengucapkan terima kasih kepada fisikawan berkebangsaan Italia yang meraih hadiah Nobel tahun 1909.


Guigleilmo Marconi adalah penemu radio, dan kini penemuannya memiliki peranan penting di era modern, meski kini radio mulai tergantikan dengan penetrasi internet namun radio tetap eksis hingga saat ini.


Salah satu stasiun radio yang mempunyai pengaruh kuat bagi masyarakat daerah Bekasi dan sekitarnya adalah radio Dakta dengan gelombang frekwensi 107 FM. Radio yang mempunyai tagline Bijak dan Cerdas memiliki acara acara berkualitas menemani para pendengarnya.


Hari pertama bulan Februari 2019, radio Dakta 107 FM mengadakan acara bincang bincang dan nara sumbernya adalah Presiden ASPEK Indonesia, Mirah Sumirat SE. Tokoh perempuan yang dikenal aktifis buruh yang suaranya selalu lantang menentang kezhaliman yang terus terjadi kepada kaum buruh.


Dengan genial, Mirah Sumirat memaparkan permasalahan buruh di Indonesia yang saat ini belum mendapatkan solusi pasti seperti permasalahan upah murah,PHK massal, pekerja kontrak, serbuan TKA yang menggerus tenaga lokal dan juga masalah permagangan.


Membincang problematika buruh dengan segala implikasinya merupakan hal yang semestinya dapat diselesaikan oleh pemangku keputusan namun sayangnya persoalan demi persoalan seakan menggelayuti kaum buruh.


Seperti misalnya kasus PT Selaras Kausa Busana, dengan karyawan 3000 pekerja,namun malang bagi mereka saat upah yang seharusnya diterima ketika akhir bulan. Sejak bulan Agustus tahun lalu, mereka tidak digaji”, ungkap Mirah Sumirat.


Yang lebih mengiris nurani kita semua adalah taktala para pekerja di PHK secara sepihak tanpa uang pesangon. Ketidakadilan inilah yang semesti tidak terjadi pada pekerja yang negaranya berfalsafah kepada Pancasila terutama sila kedua” Kemanusiaan yang Adil dan beradab serta sila ke lima “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


Dengan memiliki wawasan yang luas perihal perburuhan di Indonesia, talkshow di radio Dakta, dengan nara sumber yang berkompeten seperti Mirah Sumirat, siaran radio menjadi sesuatu yang menarik untuk disimak.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *