Berita Buruh

Selamat Milad Ke 20 Kawan Juang FSPMI

Garut akan menjadi kota spesial bagi FSPMI, di tempat yang berjuluk Swiss van Java inilah, sebuah organisasi yang kelak 20 tahun lamanya mengarungi perjalanan panjang perburuhan di Indonesia.
Hotel Tirta Gangga, Garut menjadi saksi bisu berdirinya SPMI pada tanggal 6 Februari 1999. Sejak itu pula laju serikat pekerja ini tak tertahankan untuk mewarnai sejarah perburuhan Indonesia dalam dua dekade terakhir.


Tanggal 6 Februari 2019, FSPMI mengadakan milad ke 20 nya di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara milad ke 20 FSPMI dihadiri juga oleh calon presiden nomor urut 02.


Prabowo Subianto dengan senang hati hadir ditengah tengah milad ke 20 organisasi yang presidennya bernama Ir Said Iqbal. Kaum buruh pula yang kali pertama mendukung Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai capres.


ASPEK Indonesia yang satu konfederasi dengan FSPMI di KSPI, ikut hadir dalam perayaan harlah FSPMI, Mirah Sumirat SE, Sabda Pranawa Djati, SH dan juga wakil presiden ASPEK, Jakwan.


Anggota FSPMI yang terlihat sangat antusias dan gegap gempita dalam acara puncak HUT FSPMI. Dari FSPMI juga sebenarnya ASPEK Indonesia dapat belajar lebih banyak tentang militansi anggota.
Kesetiaan terhadap organisasi dalam bentuk tertibnya iuran bagi kemajuan organisasi. Selamat berhari jadi kawan kawan FSPMI ke 20. Umur 20 memang masih teramat muda untuk sebuah peradaban.
Namun jika dibandingkan dengan manusia, umur 20 tahun adalah gerbang kedewasaan, memilih untuk menjadi yang terbaik dan memberi makna dalam kehidupan.Solidaritas Forever FSPMI. (Tim Media ASPEK / TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *