SKJLJ & ASPEK Indonesia Hadir Bersama Rakyat Peduli Korban Banjir

Peduli sesama yang di lakukan pekerja Jalan Tol Lingkar Jakarta(Dok Media ASPEK)

 

Intensitas hujan di wilayah Jabodetabek saat ini di perkirakan memasuki puncak musim hujan di bulan Februari hingga Maret. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) curah hujan tertinggi di Jabodetabek terjadi pada hari Senin 5 Februari dengan curahan 152,0 milimeter. Hujan yang deras serta air kiriman dari Bogor serta secara geografis kota Jakarta memiliki kontur tanah di bawah permukaan laut, tak pelak lagi banjir pun melanda.

Korban korban banjir terlihat di beberapa tempat di wilayah Provinsi DKI Jakarta, terlihat di media elektronik dan juga media cetak yang memberitakan gubernur DKI tampak sigap mengantisipasi banjir, meski di media sosial sang gubernur sering menjadi sasaran tembak dan juga meme meme sindiran yang menyudutkan gubernur.

Penyerahan bantuan kepada korban banjir Jakarta(Dok Media ASPEK)

 

Dari pada Cuma nyinyirin di lini massa sosial tanpa solusi, Serikat Karyawan Jalan Tol Lingkar Jakarta(SKJLJ) memberikan aksi nyata berupa bantuan berupa susu, air mineral, mie instan dan bahan makanan lainnya serta juga pakaian layak yang di sumbangkan kepada korban bencana banjir, menurut Heliyanto yang juga pengurus SKJLJ saat di hubungi tim Media ASPEK melalui sambungan telepon, bahwa bantuan ini merupakan hasil urunan dari para pekerja.

Heliyanto mengatakan semoga apa yang di donasikan menjadi manfaat bagi para korban dampak banjir di kota Jakarta. SKJLJ dan juga ASPEK Indonesia menyalurkan bantuan ke alamat Jalan Pengadegan Timur II Rt 05/01 Nomor 1 Kecamatan Pancoran. Apa yang di lakukan SKJLJ dan juga ASPEK Indonesia merupakan jawaban konkret bahwa pekerja yang sering di asumsikan tukang demo di jalanan oleh orang orang tak suka dengan pergeraka buruh tanah air.

Namun di saat terjadi bencana, kaum buruh yang kerap kena cibiran ini menjadi garda depan untuk hal kemanusiaan, semoga apa yang di lakukan SKJLJ dan ASPEK Indonesia akan menginspirasi kebaikan bagi yang lainnya.(Tim Media ASPEK/TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *