SP ANTARA KECAM KERAS PERNYATAAN BONI HARGEN

 

Jakarta, 29/4  – Ketua Serikat Pekerja ANTARA Abdul Gofur mengecam keras pernyataan Boni Hargen yang menyudutkan anak autis.

“Harusnya seorang Dewas Perusahaan BUMN Boni Hargens tidak mengeluarkan pernyataan yang diskriminatif dan menyudutkan kaum tertentu, AUTISM IS NOT A JOKE..!!!!,” ujar Abdul Gofur

Ia menegaskan pernyataan kotor yang  dikeluarkan oleh Boni Hargen dapat berdampak buruk untuk Perum LKBN Antara Perusahaan tempat dia ditunjuk menjadi dewan pengawas oleh rezim penguasa saat ini.

“Dia tidak bisa bilang bahwa itu statement pribadi, namun rakyat yang membaca tidak mau tahu, jabatan dia sebagai Dewas di Perusahaan tempat dia ditunjuk itu melekat, bahkan ada karyawan perusahaan sendiripun sangat tersinggung tingkat tinggi karena beliau memiliki putra yang merasa dihina,” tegas dia.

Ia mengungkapkan Boni Hargen sudah sangat keterlaluan dalam mengeluarkan perkataan yang selalu memancing amarah orang.

“Dia boleh saja menjadi Tim Sukses seseorang atau golongan, tapi dia juga harus ingat bahwa  hari ini dia bekerja disebuah perusahaan Negara, kami tidak peduli namanya buruk dimata orang, namun kami peduli terhadap Perusahaan dimana tempat kami mencari rezeki untuk menafkahi keluarga,” kata dia.

Jangan sampai Perusahaan ini mendapat citra buruk dimata Rakyat, hanya karena ulah seorang dewas yang selalu mengeluarkan kata-kata buruk dan tidak bertanggung jawab.

“Saya tidak memiliki keluarga Autis, tapi saya peduli sesama saudara-saudara saya yang memiliki keluarga yang autis, kami merasa dilecehkan, tidak ada orang tua yang mengharapkan mendapatkan anak yang autis, namun bagi kami itu titipan Tuhan yg harus kami jalankan, banyak yang tidak tahu seberapa besar perjuangan Keluarga, dokter, dan tenaga pengajar anak autis untuk bisa menyembuhkan, yang mungkin dilihat sepele oleh orang lainnya,” kata dia.

Ia meminta Boni Hargen untuk minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena ucapannya adalah sebuh pelecehan.

“Atas nama keluarga autis, dan Ketua SPAntara, saya sangat kecewa dan marah atas ucapan yg Boni Hargen lontarkan di sosial media tentang autis…buat kami itu sebuah pelecehan, kami minta kepada Presiden Jokowi untuk engganti Boni Hargen dari Dewas Perum LKBN Antara, karena perusahaan yg memiliki Visi menjadi Kantor Berita Berkelas Dunia rasanya tak pantas memiliki dewas seperti itu,” pungkas dia.

Abdul Gofur

Ka.SPAntara

085280816699

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *