Training Organizing Bagi Sektor Commerce-Ritel ASPEK Indonesia

Peserta training menyimak penuturan nara sumber(Media ASPEK)

 

Sebuah organisasi adalah hal yang penting untuk menambah pengetahuan bagi para anggotanya, dengan semangat untuk menggapai dan meningkatkan pengetahuan itulah, sektor Commerce-Ritel ASPEK Indonesia mengadakan event di awal bulan September ini. Betempat di Gedung Ciputra World 1 yang berada di Mal Lotte Shoping Avenue Lantai P8 Training Room, Jalan  Prof.DR. Satrio Kavling 3-5 Karet Kuningan, Setiabudi Jakarta Selatan.

Beberapa afliasi sektor Commerece-Ritel ASPEK Indonesia terlihat antusias mengikuti training yang pembicaranya berasal dari UNI Apro dan Ua Zensen Jepang. Terlihat hadir perwakilan  afliasi SPHS, Spelindo, SP Lotte Avenue, SP Dunkin Donut, SPARI(Aeon), SP RALS. Training berlangsung selama dua hari dan di selenggarakan pada tanggal 06 & 07 September 2017.

 

Pemateri training, bro Encep Supriyadi(Media ASPEK)

 

Pemateri training yakni Bro Encep Supriyadi memaparkan pertumbuhan sektor Commerce-Ritel di Indonesia, saat ini tantangan sektor tersebut di era milenial dan juga menghadapi pasar bebas. Nara sumber lain yakni Bro Muhammad Hakim yang juga dewan pakar ASPEK Indonesia serta mantan Presiden ASPEK Indonesia mengetengahkan sebuah topik yang cukup menantang yakni perlunya serikat pekerja bagi karyawan-ti.

Lebih lanjut Muhammad Hakim menyebutkan bahwa sebenarnya serikat pekerja memberikan dampak nyata bagi perusahaan, begitu pun di sisi lain andil pengurus pun semestinya berkontribusi positif bagi federasi ataupun konfederasi dan bahkan di tingkat global sekalipun. Sesi berikutnya di isi oleh pemateri yang berasal dari  UNI Apro yaitu Sis Alice Chang yang merupakan direktur sektor Commerce yang menyoroti kiprah serikat pekerja dari sisi pekerja itu sendiri dan juga management.

Hari kedua training yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 07 September, di isi nara sumber Bro Kun Wardhana, dewan pakar ASPEK Indonesia yang kiprahnya telah di akui dunia internasional ini memaparkan strategi S.W.O.T yang memberikan input dan output bagi kekuatan dan kelemahan di sisi intern organisasi, SWOT analisa adalah instrumen penting  untuk memberikan manfaat bagi organisasi.

 

Dewan pakar ASPEK Indonesia, bro Kun Wardhana(Media ASPEK)

 

Sukses untuk sektor Commerce-Ritel ASPEK Indonesia yang telah mengadakan event ciamik ini, semoga semakin mengukuhkan kekuatan anggota agar impian bersatu, berjuang, sejahtera akan tiba pada saatnya nanti. Hidup Buruh! (Tim Media ASPEK-TI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *